True Story : Kisah Cinta Rhoma Irama




Jakarta - Awalnya cinta segitiga. Sekedar tahu aja yah. Kebetulan saya dikenalin sama sahabat saya, Tini atau Tince, yang kebetulan temennya Pak Haji. Ditawarin main film, ‘Mau gak? Itu kan lain, karena film musikal, dangdut lagi,” ungkap Ricca Rahim, kepada Tim Bintang Group, belum lama ini, soal pertemuan pertamanya dengan Rhoma Irama, sang suami tercinta.

Akhirnya, Ricca mau menerima juga tawaran tersebut. Selama proses syuting film berlangsung, Ricca yang baru saja memeluk agama Islam, jadi banyak belajar kepada Rhoma, “Gimana yah, biasa aja sih. Saya juga lupa lagi. Mungkin kan dia filmnya lain. Saya juga kan mualaf kan, akhirnya, saya ngobrol-ngobrol dan banyak bercerita tentang agama.”

Cinta memang merupakan misteri Ilahi. Meskipun Ricca tahu ketika itu, Rhoma sudah menjadi suami orang, namun, ia tak bisa menyangkal perasaan cinta yang tumbuh di hatinya.

“Yah kita bersahabat aja. Gak ada niat sama sekali. Kalau pun kita sampai akhirnya sampai sekarang, ya Allah yang punya kuasa. Berarti Allah menghendaki begitu, yah, saya sih begitu aja berpikirnya,” ujarnya, lagi.

Dengan ikhlas, Ricca akhirnya mau dipersunting menjadi istri kedua Raja Dangdut Indonesia ini. Pernikahan yang berlangsung diam-diam itu, akhirnya tercium oleh almarhumah Veronica, istri sah pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Tak ingin dimadu, Vero, begitu Veronica akrab disapa, akhirnya memilih untuk menggugat cerai sang suami. Sejak saat itu, Ricca akhirnya resmi menjadi istri sah pedangdut yang pernah berseteru dengan pemilik ‘Goyang Ngebor’, Inul Daratista ini.

Kehidupan rumah tangga Rhoma dan Ricca nyatanya adem-adem saja, meskipun tahun ini perjalanan cinta mereka akan memasuki usia 26 tahun.

“Yang pasti begini, di dalam rumah tangga itu ada aturan main dari Allah. Sejauh kita ikuti aturan main, insya Allah, langgeng. Tetapi kalau satu sudah menyimpang dari rule yang ditentukan Allah, nanti akan ada perceraian. Selama apa yang diajarkan Allah dan rasulnya dipegang teguh oleh suami-istri, insya Allah, akan langgeng. Laki-laki itu pemimpin perempuan di dalam rumah tangga. Kewajiban suami-istri itu apa? Timbual suatu masalah ketika satu pihak tidak konsisten,” jabar Rhoma, panjang-lebar.

Ricca Rahim tak menyangkal tentang konflik yang biasa muncul dalam perjalanan setiap biduk rumah tangga. Apalagi, selama ini, Rhoma memang sering dikait-kaitkan dengan perempuan-perempuan cantik.

Bila sudah begitu, Ricca hanya bisa berserah pada Sang Pencipta, “Kalau memang mau tanya masalah, saya merasa apapun yang terjadi, saya merasa kalau saya sudah ada jodohnya atau sudah jalannya. Toh, sampai sekarang, saya sudah 26 tahun, berarti kan gak main-main, berarti Allah kan menghendaki saya tetap sama dia dalam suka dan duka.

Di luar keterbatasan Rhoma sebagai manusia, Ricca mengaku menemukan banyak sifat baik pada diri suaminya itu. “Saya ngerasa dapat figur ayah dari dia, diskusi masalah agama, yah, paling begitu aja. Ngemong-lah. Dia baik, yah, baik aja. Yah normal-lah, seperti suami yang lain,” puji wanita berdarah Belanda kelahiran 17 April 1956 ini.

0 comments:

Post a Comment

Archives